Selasa, 16 September 2014

Rumah Gemilang Indonesia

      Sebagai salah satu peserta diklat di RGI, saya sangat bersyukur sekali karena bisa menjadi bagian dari RGI. Bagaimana tidak? Training di Pusdiklat ini tidak dipungut biaya sama sekali alias full beasiswa. Bukan hanya biaya untuk mendapatkan pendidikannya saja lho.. Tapi juga beserta seluruh fasilitasnya, seperti biaya makan, tempat tinggal, kesehatan, dan lain sebagainya.


Sebenarnya apa sih RGI?
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui RGI. Baiklah, saya akan coba sedikit menginformasikan mengenai RGI.
Rumah Gemilang Indonesia (RGI) merupakan sebuah unit program pemberdayaan dan pusat pelatihan di bawah direktorat Program Al-Azhar Peduli Ummat, yang berlokasi di Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.
Di RGI kita bisa memilih salah satu dari 6 jurusan yang ada, yaitu:

  1. Aplikasi Perkantoran
  2. Fotografi & Videografi
  3. Teknik Komputer Jaringan
  4. Otomotif
  5. Tata Busana
  6. Design Grafis
Walaupun Pusdiklat ini dikhususkan bagi masyarakat usia produktif yang 'kurang mampu' akan tetapi fasilitas yang disediakan di RGI sangat mumpuni. Selain itu juga, kwalitas pendidikan yang disediakan patut diacungi jempil. Mulai dari SSC yang diajarkan oleh ustadz-ustadz yang top dan para instruktur yang kompeten dan berpengalaman, menjadikan setiap lulusan RGI memiliki skill yang baik dan tentu saja memiliki etika yang baik. Sehingga akan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitar dan selamat dunia akhirat. Amiinnn.....

Alhamdulillah, selama saya menjalani pelatihan di RGI, saya sangat menikmati proses pembelajarannya. Ya... Suka maupun duka pasti kita dapatkan, akan tetapi jika kita bisa menikmati dan mampu menunjukan bahwa kita memang bisa untuk menjadi pribadi yang baik, mengapa tidak?
Memang tidak mudah untuk mendapatkan ilmu. Pasti akan banyak sekali rintangan-rintangan yang akan menghadang di depan kita. Tapi itu semua bukanlah suatu alasan bagi kita untuk mundur, akan tetapi menjadikan itu suatu motivasi bagi kita untuk bisa menggapai apa yang kita inginkan dengan iktiar yang lebih dan istiqamah/konsisten dalam menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar