Senin, 03 November 2014

Small Note About My Dream

Saya pikir mungkin saat ini saya bukanlah seseorang yang mampu menjadi sesuatu dalam kehidupan yang fana ini. Dengan segala keterbatasan yang saya miliki dan sedikitnya ilmu yang saya peroleh hingga saat ini saya tidak mampu untuk mengukir kehidupan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh keluarga dan diri saya sendiri.
Bukan berarti saya hanya pasrah dan berdiam diri begitu saja tanpa melakukan action untuk mendobrak segala keadaan yang tak berujung ini. Dengan motivasi yang kuat dari orangtua tercinta, saya akan mampu untuk merealisasikan apa yang tak pernah terpintas dalam imajinasi orang lain. Yaa.. Terdengar sangat muluk-muluk memang jika berasumsi bahwa saya harus meraih segala sesuatu yang dianggap itu sangatlah fantastis. But, siapa tahu kan jika kita dapat merealisasikan semua itu bahkan lebih? So, it's time to reach your dream.



Bayak sekali hal yang terpintas dalam benak mengenai what I'll be in the future. Hmm.. Misalnya saja saat saya masih kecil saya ingin sekali menjadi nahkoda, ataupun dokter. Hal yang mungkin akan terjadi memang jika saya serius dalam menggapainya. Akan tetapi semakin lama waktu bergulir, pemikiran pun akan selalu berubah secara dinamis. Dimana sekarang yang terpintas adalah menjadi CEO perusahaan berbasis IT yang memiliki relasi yang besar dan erat dengan luar negeri terutama Negara Jepang, karena menurut saya Jepang merupakan salah satu negara yang sangat maju di bidang IT, juga memang karena saya suka cultur Jepang.

Ok lahh.. Saya sadar betul bahwa untuk meraihnya membutuhkan proses yang tidak singkat. Dan juga pastinya harus mengatur konsep dulu dalam upaya untuk meraihnya. Yang ingin saya bahas saat ini sebenarnya mengenai harapan dan cita-cita yang saat ini belum tercapai, serta langkah-langkah apa saja yang akan saya kerjakan selama setahun kedepan.

All right, harapan saya untuk saat ini sebenarnya tidak banyak, yaitu ingin melanjutkan pendidikan saya menuju jenjang yang lebih tinggi lagi. Bukan hanya sekedar kuliah saja, akan tetapi saya ingin membiayai biaya kuliah saya dengan hasil dari jerih payah sendiri. Untuk itu saya memutuskan untuk tidak langsung melanjutkan kuliah terlebih dahulu. Karena pasti akan memberatkan orangtu, walaupun saya tahu pasti orangtua akan mnegusahakan untuk itu. Dalam benak saya, alangkah bahagianya jika kita melanjutkan studi kita dengan biaya sendiri. Pastinya akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bukan?

So, saat ini saya sedang menempuh pendidikan non-formal di Rumah Gemilang Indonesia. Melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan ini, saya berharap bisa meniti karir saya dahulu di dunia pekerjaan saat saya telah lulus dari Pusdiklat ini. Dengan cara ini lah saya mewujudkan keinginan saya, dan Insya Allah akan mengambil kuliah di tahun depan (2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar